PT. LINKAR INDONESIA CENDEKIA
Jakarta, Indonesia.
Send Your Mail At
info@loop-indonesia.com

Blog

November 05, 2019 , by Loop Indonesia
Coaching Mampu Meletupkan Potensi Diri Seseorang

Pengembangan sumber daya manusia (SDM) dapat dilakukan melalui program Training, Mentoring ataupun Coaching, ketiganya memiliki tujuan yang sama yaitu membangun SDM agar memiliki kompetensi tinggi dan berkualitas dalam performance. Namun ketiganya memiliki pendekatan yang berbeda. Program coaching melakukan pendekatan dengan memanfaatkan potensi diri seseorang melalui penggalian lebih dalam kekuatan dan kemampuannya.

Oktober 31, 2019 , by Loop Indonesia
Sukses Mewujudkan Mimpi dengan Coaching

Bermimpi adalah hak yang dimiliki oleh setiap orang. Anak kecil, orang dewasa, miskin, kaya, muda, tua, laki-laki, dan perempuan, semua boleh bermimpi. Sayangnya, tidak semua orang menggunakan hak yang telah diberikan oleh Tuhan ini dengan baik. Orang-orang yang apatis biasanya tidak membuat mimpi, mereka hidup sebatas yang dijalani. Ada pula sebagian orang yang takut bermimpi besar karena merasa minder, kecil hati ataupun karena omongan orang lain tentang mimpinya yang tidak akan terwujud. Padahal, mimpi adalah energi tanpa batas yang kita miliki untuk meniti jalan kehidupan yang akan kita raih. Mimpi seperti halnya visi dalam sebuah perusahaan, sesuatu yang belum menjadi kenyataan.

Oktober 24, 2019 , by Loop Indonesia
Executive Coaching Peran Diorganisasi dan Pendekatan Dalam Assesment Center

Banyak para pemimpin eksekutif mengaku bahwa ketika mereka mencapai puncak karir di organisasi, mereka tidak lagi mendapat umpan balik (feedback) yang jujur dan terbuka dari orang di sekitarnya terutama dari bawahan dan rekan kerja. Padahal, saat mereka menghadapi tantangan terberat dalam karier, mereka membutuhkan pemimpin dan kolega terpercaya juga mentor yang dapat memberi mereka bimbingan obyektif, menantang pemikiran mereka, atau membantu mereka makin berkembang.

Oktober 17, 2019 , by Loop Indonesia
Spesialisasi Coaching - Education Coach | Coaching Di Lembaga Pendidikan

Kelembagaan pendidikan melakukan coaching kepada staff pendidik dan tenaga kependidikan guna mendapatkan kinerja yang lebih baik. Karena yang ditekankan dalam coaching adalah tentang pengelolaan, organisasi, dan leadership, maka coaching tersebut juga harus disesuaikan dengan visi, misi, dan budaya sekolah itu sendiri. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dengan melakukan coaching untuk kemajuan kelembagaan pendidikan :

Oktober 10, 2019 , by Loop Indonesia
Meningkatkan Kinerja Karyawan Dengan Coaching

Coaching adalah suatu mekanisme yang dapat membantu usaha perubahan budaya perusahaan untuk menjamin tercapainya tujuan perusahaan sebagai organisasi yang berorientasi kepada manusia (people focus), yang mengutamakan elemen pengembangan kompetensi, dan inclusiveness.