PT. LINKAR INDONESIA CENDEKIA
Jakarta, Indonesia.
Send Your Mail At
info@loop-indonesia.com
November 12, 2020 , Blog
Perbedaan Coaching Offline dan Online

Perbedaan Coaching Offline dan Online 


Sejak awal maret 2020 saat coronavirus mulai menyebar dan seiring diberlakukanya pembatasan sosial di indonesia, metode pembelajaran online mulai giat dilakukan oleh beberapa Lembaga dan perusahaan  baik untuk meeting, melakukan pekerjaan dan berbagai kegiatan lainnya .


Tentunya ada perbedaan antara kegiatan yang dilakuakn secara online dan offline, termasuk dalam sesi coaching, berikut beberapa perbedaan saat melakukan sesi coaching online dan offline




  • Interaksi

Tidak  dapat dipungkiri, dalam pertemuan langsung (offline) interaksi / hubungan antara coach dan coachee bisa lebih efektif ketimbang online.


Sesi online sangat bergantung pada koneksi internet, jadi pada saat sesi berlangsung bisa saja terjadi gangguan yang mengakibatkan interaksi antara coach dan coachee tertunda.




  • Listening /  mendengarkan

Dalam sesi offline coach akan lebih mudah untuk mendengarkan coachee, karena coach bisa melihat secara langsung ekspresi coachee, mendengar dengan jelas intonasi suara dari coachee.

Sedangkan dalam sesi online coach diharuskan berusaha extra untuk menyimak cerita yang disampaikan coachee.




  •  Lokasi & waktu

Dalam sesi offline coach dan coachee biasanya akan mengatur waktu dan tempat untuk bertemu dan melakukan sesi coaching, untuk mencapai lokasi sesi coaching tentu saja memakan waktu dan effort yang lebih.


Sedangkan sesi online lebih leluasa dalam segi waktu dan tempat karena sesi coaching dapat dilakukan dimana saja asal tersedia koneksi internet dan tempat yang kondusif.

Latest Blog

Coaching untuk pengembangan pemimpin bagian 2
Selama program coaching berlangsung , coach dan coachee akan bermitra untuk memperoleh pengalaman dari proses yang menstim...
Perbedaan Coaching Offline dan Online
Tentunya ada perbedaan antara kegiatan yang dilakuakn secara online dan offline, termasuk dalam sesi coaching, berikut beb...
Coaching untuk pengembangan pemimpin
Program coaching dengan tujuan untuk perubahan dan pengembangan perilaku kepemimpinan, terutama untuk mereka yang berada s...