PT. LINKAR INDONESIA CENDEKIA
Jakarta, Indonesia.
Send Your Mail At
info@loop-indonesia.com

Blog

April 15, 2021 , by Loop Indonesia
Quarter Life Crisis dan Cara Terbaik Menghadapinya

Pada salah satu tahapan program Cerftified Professinal Coach Program di Loop para student atau peserta memberikan sebuah pengalaman nyata coaching untuk masyarakat. Mulai dari memperkenalkan apa itu coaching, mengedukasi dan juga memberikan pengalaman nyata bagaimana rasanya di coaching dengan keterampilan coaching yang telah di pelajari pada tahapan awal menjadi seorang professional coach.

April 12, 2021 , by Loop Indonesia
Peran Coaching dalam Meningkatkan Proses Pembelajaran: Mengambil Hikmah Pandemi COVID-19

Pandemi Covid-19 tak pelak menimbulkan banyak perubahan dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk bidang pendidikan. Kebijakan karantina yang dilakukan pemerintah di berbagai negara, termasuk Indonesia, menyebabkan seluruh institusi penyedia layanan pendidikan mengubah bentuk pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran daring atau jarak jauh. Sekolah atau institusi pendidikan lainnya yang terbiasa mengambil kontrol atas proses pembelajaran siswa, kini beralih fungsi menjadi pemandu belajar jarak jauh (Siahaan, 2020).

April 12, 2021 , by Loop Indonesia
Mental Breakdown

Banyak sekali kita temui pada sesi-sesi awal coaching seorang coach mengalami mental breakdown. Lantas bagaimana kita mengelola ketika mental breakdown itu muncul saat sesi coaching dan apa saja penyebab mental breakdown serta bagaimana mengatasi atau mengelola mental breakdown ketika datang?

April 12, 2021 , by Loop Indonesia
Mengapa Agenda Transformasi Bisnis Harus Dipercepat?

Transformasi bisnis, baik yang direncanakan maupun karena terpaksa, selalu membawa ketidaknyamanan, ketidakpastian, bahkan keraguan akan kemampuan pelaksanaannya, Tidak terlalu mengherankan jika melihat kompleksitas proses yang biasa mengikutinya, yang dapat membingungkan antara memilih pencapaian jangka pendek atau sukses jangka panjang perusahaan. Apapun yang menyebabkan transformasi itu harus dilakukan (perubahan arah bisnis, merger & acquisition, transformasi digital, pengenalan budaya baru perusahaan, atau akibat imbas COVID19), perusahaan tidak dapat berlama-lama larut dalam proses transformasi itu sendiri, ada target-target bisnis yang harus tetap dicapai.

April 12, 2021 , by Loop Indonesia
Membangun Coaching Culture di Organisasi

Sebuah organisasi atau perusahaan dikatakan sukses bukan hanya karena mencapai atau melebihi kinerja yang telah ditetapkan atau menghasilkan laba yang luar biasa, namun juga organisasi tersebut harus dapat mengembangkan kompetensi, meningkatkan motivasi, loyalitas, produktivitas dan kontribusi serta membuat engage karyawan-karyawannya. Dan lebih jauh dari itu organisasi pasti memiliki tujuan menjadi living organization sebagaimana cita-cita para pendirinya.